Posted by: Akh Yuli | 11 September 2008

Penentuan CP Perlu Utamakan Obyektifitas Kita

Pasca Sosialiasasi yang dilakukan masing – masing propinsi oleh PJ DJPB di semua Propinsi di Indonesia akhirnya memebuka lembaran baru bagi kerja Kita yang dituntut profesionalitas dan obyektifitas kita dalam memilih calon penerima Bansos.

Tentu berbeda penanganannya bagi masing – masing wilayah tak terkecuali di kawasan pengembangan laut, payau maupun tawar.

Namun begitu ada kesamaan tujuan yang akan kita capai yaituPeningkatan Produksi Perikanan Nusantara yang diikuti dengan semakin sejahtweranya para pelaku perikanan terutama sektor produksi yang didominsi oleh kalangan menengah ke bawah dengan kondisi ekonomi yang rawan terhadap keadaan pra sejahtera masyarakat kiat

Bansos amat membantu dalam pengembanagn Perikanan kita agar maksimal dalam produksi dan peningkatan kesejahteraan para pelaksananya

Tujaun yang teramat mulia ini tentunya tidak akan rela bila di “cederai ” oleh permainan para oknum dudaerah yang terindikasi mudah mengkondisikan setiap program yang berorientasi hibah.

Dari informasi yang redaksi dapat bahaw kegiatan semacam Bansos rentan terhadap pengkondisian petani.

Hal ini  tentunya tidak sejalan dengan apa yang dicita- citaka Ditjen dalam mengoptimalkan perikanan melalui program ini.

Bansos akan lebih efektif  bila peran TPT tidak “di kebiri ” oleh pejabat daerah yang memimpikan kenikmatan sesaat dengan cara yang amat tidak dikehendaki oleh para pencetus Kebijakn ini.

Semoga kerja kita akan memetik hasil kelak dengan semakin terasanya denyut perikanan di segala sudut Negeri penuh warna dan kaya mutiara ini

AMINNN


Responses

  1. Tolong Dibaca untuk Teman2 TPT,
    honor bulan lalu hanya Rp.1.190.000 (BOP belum cair)
    honor bulan ini juga seharusnya Rp.1.190.000 tapi pak Abdullah minta agar ditalangi dulu, dari TPT yang belum kirim laporan.
    Semoga akhir minggu ini BOP 2 bulan bisa cair.

    Ga pernah ada pikiran untuk menahan hak kalian. 1 hari setelah uang cair, saya mulai mengirim honor. Kalau kalian dapatnya terlambat, (lebih lama dibanding tahun lalu) hanya akibat jumlah TPT yang semula 87 menjadi 300an.
    Terus terang db pusing meladeni TPT yang menanyakan BOP seolah2 kami “memakan” uang TPT.
    Mohon dimengerti, waktu dan tenaga saya banyak tersita untuk TPT. Hari libur pun harus jalan ke ATM demi kalian. Hari kerja saya harus berdiri 30-60 jam (kadang lebih) untuk mengantri di ATM.

    Saya hanya berharap bulan depan honor & BOP cepat cair sehingga kalian ga terlalu berat mengatur keuangan di lapangan.
    Mohon sebarkan email ini ke teman2. Selamat kerja lagi, ya….

    Mohon maaf lahir batin, selamat Idul Fitri 1429 H.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: